PD IPA Asahan Minta Dinas PMD Cabut SE Terkait Pemindahan Lokasi TPS Pilkades

PD IPA Asahan Minta Dinas PMD Cabut SE Terkait Pemindahan Lokasi TPS Pilkades

topmetro.news – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Al Washliyah Kabupaten Asahan meminta agar kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kabupaten Asahan segera mencabut dan meninjau ulang surat edaran (SE) yang berisi tentang pemindahan lokasi TPS pemilihan kepala desa serentak se-Kabupaten asahan tahun 2022.

Ketua Pimpinan daerah ikatan pelajar Al-Washliyah Asahan Said Ibnu Rulian Ahmad saat ditemui reporter topmetro.news mengatakan bahwa, “Isi dari surat yang di keluarkan Dinas PMD Kabupaten Asahan pada tanggal 31 Agustus 2022 nomor 140/2042.5 ini sangat tidak relevan. Serta kebijakannya juga merugikan masyarakat banyak. Pasalnya banyak lokasi TPS yang dipindahkan lokasinya dengan alasan Pengamanan,” terangnya pada Senin (05/09/2022).

“Saya dan kawan-kawan pengurus PD IPA Kabupaten Asahan setelah mendapatkan perintah dari Ketua PW IPA Sumut Mhd Amril Harahap diminta untuk menyikapi hal ini. Karena kebijakan ini sangat menyusahkan masyarakat Kabupaten Asahan yang akan melakukan pesta demokrasi di desanya masing-masing. Pasalnya banyak masyarakat yang memberikan pengaduan kepada Ketua Mhd Amril Harahap selaku ketua PW IPA Sumut,” sebutnya.

“Maka berangkat dari pernyataan hal tersebut kami selaku masyarakat dan Pengurus Daerah Ikatan Pelajar AL-Washliyah Kabupaten Asahan meminta kepada kepala dinas PMD untuk mencabut kebijakan tersebut banyak masyarakat desa yang dirugikan atas kebijakan tersebut. Belum lagi banyak hari ini kami melihat desa-desa di kabupaten Asahan yang akses jalanya tidak bisa ditempuh kendaraan dikarenakan jalanya hancur dan berlumpur. Seperti yang dirasakan oleh masyarakat di Desa Sei Sembilang Kecamatan Sei Kepayang timur. Gimana dengan mereka apa Dinas PMD tidak memikirkan hal tersebut sebelum mengeluarkan keputusan. Kalau surat ini tidak dicabut maka kami akan turun ke Dinas PMD Asahan,” tutupnya.

 

Reporter | Kiki Sitepu

Related posts

Leave a Comment